Kursus Pemrograman

Training Android Hybrid App Plaza Toyota Mampang


Training Android Hybrid App Plaza Toyota Mampang
Akhir-akhir ini keberadaan Android mulai dilirik dan diminati oleh para pengguna smartphone. Platform yang satu ini berhasil mencuri perhatian para pengguna smartphone dan mampu menduduki posisi yang setara bahkan mungkin lebih populer ketimbang platform yang sudah ada sebelumnya seperti #Blackberry, Windows dan #iOS.

Meski boleh dibilang pendatang baru, smartphone versi Android telah berhasil menyodok naik ke pringkat atas, alasan kenapa android berhasil naik peringakat adalah karena platform nya yang terbuka bagi para developer untuk berkreasi menciptakan beragam aplikasi. Beragam aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis maupun berbayar di perangkat mobile atau smartphone yang berbasis Android.

Kini bermunculan berbagai aplikasi baik yang berbayar maupun Gratis di android. Munculnya android telah membuka peluang bagi para developer untuk berkreasi dalam membuat aplikasi. Kebutuhan aplikasi yang bisa berjalan di android pun meningkat sejalan dengan meningkatnya smartphone jenis android.

Buat perusahaan, dengan memiliki aplikasi yang bisa berjalan di android tentu menjadi nilai tambah atau value tersendiri buat konsumennya. Sebut saja munculnya aplikasi Gojek, Grab taxi dan yang lain, kehadirannya telah mengubah konsumen pengguna kendaraan umum dan taxi beralih ke Gojek atau Grab. Dalam hal ini konsumen benar-benar di fasilitasi dan diberi kemudahan, cukup buka HP lakukan pemesanan di aplikasi lalu pesenan datang ke lokasi konsumen berada. Coba bayangkan gimana konsumen tidak beralih haluan, kemudahan dan pelayanan cepat mereka dapatkan.

Hal inilah yang melatarbelakangi salah satu Athorized dealer jual Toyota Indonesia Plaza Toyota Mampang melalui divisi IT berinisitaif untuk membuat aplikasi berbasis android baik untuk internal maupun konsumen. Guna membangun aplikasi berbasis android Plaza Toyota menggandeng salah satu Lembaga Pendidikan Komputer yaitu LP3 STT-NF yang berokasi di depok untuk mengajari tim IT mereka belajar pemrograman android.

Belajar bahasa pemrograman Android memang tidaklah mudah tapi juga tidaklah sulit untuk dipelajari asal serius dan memiliki dasar di salah satu bahasa pemrograman. Android sendiri bahasa yang di pakai adalah bahasa pemrograman Java, sehingga untuk menguasai android maka harus belajar terlebih dahulu bahasa pemrograman java. Namun seiring berjalannya waktu pengembangan terus dilakukan sehingga untuk bisa membuat aplikasi android tidak harus selalu punya basic java. Munculnya android eazy, Android Hybrid App membuktikan bahwa untuk membuat aplikasi android bisa dilakukan dengan kedua android tersebut. Tentu dibalik itu ada kekurangannya dibanding dengan langsung membuat aplikasi android dengan bahasa pemrograman Java.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal maka manajemen plaza Toyota mampang memutuskan untuk membuat aplikasi android dengan menggunakan android Hybrid App. Salah satu alasan penguatnya adalah aplikasi gojek, buka lapak dibuat dengan aplikasi android hybrid. Dengan menggunakan aplikasi android hybrid maka program yang dibuat tidak pakai java melainkan HTML, CSS dan JavaScript yang di terjemahkan oleh hybrid menjadi aplikasi android.

Sebelum membuat aplikasi android dengan teknologi hybrid para IT Plaza Toyota yang berjumlah 9 orang ini terlebih dahulu belajar dengan salah satu tim pengajar yang ahli dibidangnya Pak Hilmy (beliau salah satu dosen diperguruan tinggi). Belajar setiap hari sabtu jam 10.00 - 17.00, dimulai sejak tanggal 12 Maret - 09 April 2016. Setelah selesai belajar rencana tim yang berjumlah 9 orang ini akan langsung membuat aplikasi android. Semoga selama training mereka bisa menyerap semua materi yang disampaikan oleh pengajar dan mampu membuat aplikasi android menggunakan teknologi hybrid.




Muslimin
------------------------------------------------------
Internet Marketer & Konsultan


Training Android Hybrid App Plaza Toyota Mampang Training Android Hybrid App Plaza Toyota Mampang Reviewed by Anonim on 07.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.