Kursus Pemrograman

Mengenal Lebih Jauh CSS3

Mengenal Lebih Jauh CSS3

Para koder mania, Apa Kabar smua? semoga pada sehat smua, tetap jaga kesehatan, manage waktu dengan baik jangan sampai lupa gara-gara program gak jalan-jalan. Tetap semangat dalam belajar dan ngoprek agar selalu update dan terus berkembang skill programming yang di miliki.

Sambil Refresh (biar gak koding terus) kami sajikan tulisan sederhana mengisi waktu hujan di pagi hari. Adapun tema tulisan yang akan kami angkat adalah tentang CSS3 "Mengenal Lebih Jauh CSS3". Semoga bisa menambah pengetahuan kita mengenai CSS3.

Pengertian 

CSS3 adalah kembangan baru dari CSS guna mendukung perkembangan terkait dengan teknologi web yang semakin hari semakin pesat perkembangannya. Sebelum css lahir di dunia pemrogaman web, para developer masih menggunakan table untuk membuat layout website, seiring dengan hadirnya CSS maka layout web sudah dibuat dengan CSS sehingga penampakannya lebih anggun, menarik dan eye catching kata orang bule. CSS3 merupakan perkembangan CSS3 generasi ke 3.

Kelebihan CSS3

CSS3 sudah mendukung banyak efek yang bisa langsung di pakai dengan cepat. Sebagai contoh cara membuat efek tulisan text, gambar atau objek. Dengan css3 kita bisa membuat gambar gradient. lebih interaktif lagi di gunakan pada template website, serta lebih hemat bandwitch, tidak memakan bandwitch yang banyak karena sangat ringan. Kita dapat membuat shadow pada element html dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki CSS3

Baca juga : Mengenal Kode HTML

Perkembangan dan Apa yang baru di CSS3

Ada beberapa perkembangan terbaru dalam CSS3 yaitu transform, transition serta animation. Dengan menggunakan transforms CSS3 memungkinkan kita untuk bisa membuat translate, rotate(memutar), scale (mengatur skala element html) dan skew. Dengan transition css3 memungkinkan kita untuk mengatur tiap transisi element seperti membuat durasi dan lain nya. 

CSS3 juga telah menyiapkan beberapa perintah yang memungkinkan kita bisa membuat efek animasi pada element html tanpa harus menggunakan javascript dan flash.

Sepertinya hujan sudah reda, udah dulu ya kapan-kapan kita sambung kembali dengan pembahasan lebih lanjut terima kasih.

Oh iya bagi yang mau belajar CSS3 silahkan bisa merapat ke FASTCOM
Mengenal Lebih Jauh CSS3 Mengenal Lebih Jauh CSS3 Reviewed by Konsultan Digital Marketing on 10.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.