Kursus Pemrograman

Apa Itu Bootstrap


Apa Itu Bootstrap

Apa Itu Bootstrap? apa kegunaan bootstrap? Mari kita temukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut dibawah ini, semoga mencerahkan.

Apa Itu Bootstrap?

Bootstrap adalah front-end framework yang keren, bagus dan luar biasa, mengedapankan tampilan untuk mobile device (Handphone, smartphone dll.). Salah satu manfaat bootstrap adalah guna mempercepat dan mempermudah pengembangan website. Bootstrap menyediakan HTML, CSS dan Javascript siap pakai dan mudah untuk dikembangkan. 

Apa Kegunaan bootstrap?

Bootstrap merupakan framework guna membangun desain web secara yang responsif. Maksudnya, tampilan web yang dibuat oleh bootstrap akan menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita gunakan baik di desktop, tablet atau mobile device. Fitur ini dapat diaktifkan ataupun dinon-aktifkan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Sehingga, kita dapat membuat web untuk tampilan desktop saja dan apabila dirender oleh mobile browser maka tampilan dari web yang kita buat tidak bisa beradaptasi sesuai layar. Dengan bootstrap kita juga dapat membangun web dinamis ataupun statis.


Bootstrap telah menyediakan kumpulan komponen class interface dasar yang telah di rancang sedemikian rupa untuk menciptakan tampilan yang menarik, bersih dan ringan. selain komponen class interface, bootstrap juga memiliki fitur grid yang berfungsi untuk mengatur layout pada halaman website yang bisa digunakan dengan sangat mudah dan cepat. dengan menggunakan bootstrap kita juga di beri keleluasaan dalam mengembangkan tampilan website yang menggunakan bootstrap yaitu dengan cara mengubah tampilan bootstrap dengan menambahkan class dan CSS sendiri.

Salah satu contoh website besar yang menggunakan framework bootstrap adalah Twitter, tentu anda sudah familiar dengan twitter bukan ? yap, interface twitter di bangun dengan menggunakan bootstrap. karena sebenarnya bootstrap di kembangkan oleh developer twitter sendiri sehingga bootstrap sering juga di sebut “twitter bootstrap”. Bootstrap berisi kumpulan class yang siap pakai. misalnya anda ingin membuat sebuah tombol dengan cepat dan tana harus merancang dan mengetikkan syntax css untuk membuat sebuah tombol, maka dengan bootstrap anda dapat membuatnya dengan sangat cepat, yaitu hanya dengan menambahkan class “btn” dan menambahkan class btn tambahan.

Buat yang ingin mempelajari Bootstrap lebih dalam bisa bergabung dengan kami dalam Kursus Bootstrap. Info Hubungi : 0896-5331-2998
Apa Itu Bootstrap Apa Itu Bootstrap Reviewed by Anonim on 10.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.