Kursus Pemrograman

Mengenal Bahasa Pemrograman Golang

Mengenal Bahasa Pemrograman Golang
Rasanya begitu asing saat pertama kali denger ada bahasa pemrograman yang bernama Golang, saking penasaran setelah diberitahu temen maka langsung buka laptop, nyalaiin internet lalu buka browser kemudian buka google dan langsung ketik bahasa pemrograman Golang di mesin pencari. Alangkah kagetnya ... ternyata bener-bener ada dan sudah mulai booming di tahun 2016. Akhirnya sadar diri bahwa selama ini sudah tidak begitu update dengan dunia pemrograman sejak memutuskan untuk Resign dari pekerjaan. Memang hampir 1,5 tahun sejak resign dari kantor lama, Interaksi dengan dunia IT sudah mulai berkurang. Dulu sering ngoprek dan ngajar sekarang lebih banyak main di dunia internet sebagai Konsultan Internet Marketing sehingga jarang update soal dunia pemrograman.

Setelah baca beberapa artikel tentang bahasa pemrograman Golang maka penulis beranikan diri untuk mereview sedikit tentang bahasa yang atu ini, semoga bermanfaat buat penulis sendiri dan temen-temen smua.

Menurut beberapa sumber, Bahasa pemrograman Go merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh tiga karyawan Google yaitu Robert Griesemer, Rob Pike, dan Ken Thompson. Bahasa pemrograman ini dikembangkan dengan tujuan guna mempermudah pengambangan dengan menciptakan bahasa pemrograman yang lebih sederhana, bisa diandalkan, serta efisien.

Bahasa pemrograman ini merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan dengan basis bahasa pemrograman C. Bahasa pemrograman ini menggunakan sintaks dasar bahasa pemrograman C dengan peningkatan signifikan dengan beberapa masukan yang diambil dari Pascal, Modula, Oberon, serta ditambahkan dengan ide-ide dari bahasa pemrograman seperti Newsqueak dan Limbo.

Bahasa pemrograman ini menggunakan paket dan deklarasi yang diusung oleh keluarga bahasa Pascal, Modula, dan Oberon. Sedangkan dari Newsqueak dan Limbo, bahasa ini mengambil ide guna menanamkan penyelaras program dalam bahasa pemrograman.

Bahasa pemrograman Golang merupakan sebuah bahasa open-source yang diumumkan untuk pertama kali pada tahun 2009. Dan sampai saat ini, bahasa pemrograman ini dipakai oleh banyak perusahaan dalam mengembangkan berbagai macam aplikasinya. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain adalah Dropbox, SoundCloud, CloudFlare, Docker, Cloud Foundry serta Google sendiri.

Buat temen-temen yang suka ngoprek bahasa pemrograman, tidak ada salahnya belajar bahasa pemrograman yang atu ini. Karena melihat pemakai bahasa pemrograman Golang adalah perusahaan-perusahan besar yang berhubungan dengan IT maka saatnya temen-temen upgarde juga ke bahasa pemrograman yang populer saat ini. Jika ingin belajar Langsung dengan Kursus Programming Golang silahkan bisa merapat ke FASTCOM

Selamat Mencoba

Mengenal Bahasa Pemrograman Golang Mengenal Bahasa Pemrograman Golang Reviewed by Konsultan Digital Marketing on 21.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.