Kursus Pemrograman

Kelebihan Bahasa C


Kelebihan Bahasa C

Bahasa C merupakan salah satu Bahasa Pemrograman yang sangat powerfull. Dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya membuat bahasa C menjadi the best tahun ini  (10Top Bahasa Pemrograman terpopuler versi spectrum.ieee.org). Penasaran apa saja kelebihan Bahasa C ? Mari kita apa saja kelebihan bahasa C yaitu :
  1. Bersifat portable -> Bahasa C memiliki sifat portable. Portable dalam hal ini berarti bahwa bahasa C yang ditulis di satu komputer, bisa dipindahkan di komputer lain tanpa mengotak-atik, atau jika diperlukan untuk mengotak-atik, tidak muncul kerumitan dalam memodifikasinya. 
  2. Lebih mudah dipahami -> Bahasa C lebih mudah dipahami. Hal ini memudahkan pemrogram karena ia tak perlu memahami seluruh komponen komputer secara utuh. Selain itu, bahasa C ini memiliki orientasi pada masalah bukan pada mesin. Sehingga jika ditemukan kesalahan pada program, ia akan lebih cepat menyelesaikannya. 
  3. Banyak struktur -> Bahasa C dilengkapi dengan banyak sekali struktur data dan pengendalian proses. Bahasa C memiliki struktur bahasa yang baik sehingga mampu dengan mudah dipelajari dan dapat dengan mudah pula diketahui kesalahan dari sebuah program. Selain itu juga memudahkan dokumentasi sebuah program. 
  4. Tersedia hampir di semua jenis komputer -> Bahasa C terdapat hampir di semua jenis komputer. Mulai dari komputer mikro,makro, hingga komputer mini. Ini menjadi salah satu kelebihan karena bahasa ini menjadi bahasa yang awam digunakan dan proses mempelajarinya pun menjadi lebih mudah bagi sebagian pemrogram yang masih pemula. 
  5. Manipulatif -> Bahasa C memiliki kemungkinan untuk memanipulasi data. Hal ini tentu akan membuat pemrogram bisa memanipulasi data dari bentuk bit ke byte atau memanipulasi sebuah alamat dari data atau pointer yang ada.
Demikian kelebihan-kelebihan yang dimiliki bahasa C, semoga bisa mencerahkan. Diambil dari beberapa sumber. Buat yang ingin belajar bahasa C dan sedang mencari tempat kursus yang menyelenggarakan bahasa C, Mus Tech bisa jadi refrensi tepat kursus bahasa C terbaik. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi : WA/Telegram/Telp : 089653312998 
Kelebihan Bahasa C Kelebihan Bahasa C Reviewed by Anonim on 07.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.