Kursus Pemrograman

Bjarne Stroustrup, Tokoh Dibalik Bahasa Pemrograman C++


C++ adalah salah satu bahasa pemrograman tingkat tinggi yang paling populer saat ini. C++ juga masuk dalam kategori bahasa pemrograman yang sulit untuk dipelajari. Kontras memang, populer tapi sulit untuk dipelajari. Bahasa pemrograman C++ banyak dipakai untuk berbagai bidang antara lain pengembangan game, pengembangan aplikasi software, keamanan informasi dan lain-lain. Dengan kelebihan bahasa Pemrograman C++, kita harus berterimakasih kepada beliau yang telah menemukan bahasa pemrograman C++. Siapakah tokoh dibalik terciptanya bahasa pemrograman C++? Beliau adalah Bjarne Stroustrup. Beliau berasal dari  Denmark, lahir pada tanggal 30 Desember 1950. Beliaulah yang telah mengembangkan bahasa pemrograman C++.

Stroustrup juga dikenal sebagai ilmuwan komputer yang ahli dibidangnya. Beliau mendapatkan gelar master degree di bidang matematika serta ilmu komputer dari Universitas Aarhus. Sementara untuk gelar Ph.D, beliau memperolehnya dari Universitas Cambridge di bidang yang sama.

Asal muasal bahasa pemrograman C++ berawal dari sebuah ide serta kerja kerasnya dalam membangun pemrograman C dengan Class. Karena bahasa pemrograman C hanya bermain pada area prosedural. Dengan ada Class, membuat bahasa pemrograman ini bisa merambah ke pemrograman berorientasi objek yang sering dipakai dalam mengembangkan game, software dan lain-lain.

Penghargaan yang beliau dapatkan dalam mengembangkan C++ diantaranya fellow dari ACM pada tahun 1994 & IEEE, luar biasa bukan? wow gitu loh. Dan yang nda kalah keren, beliau mendapat fellow dari Computer History Museum buat bahasa pemrograman C++nya.

Selain mengembangkan C++, beliau juga menulis beberapa buku antara lain A Tour of C++, Programming: Principles and Practice Using C++, The C++ Programming Language, The Design & Evolution of C++, dan The Annotated C++ Reference Manual. Sekarang beliau bekerja sebagai Professor di Universitas A&M Texas.

Anda butuh training bahasa pemrogramman C++?  Call Us 0896-5331-2998
Bjarne Stroustrup, Tokoh Dibalik Bahasa Pemrograman C++ Bjarne Stroustrup, Tokoh Dibalik Bahasa Pemrograman C++ Reviewed by Anonim on 15.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.